Tentang

Festival Pasar Rakyat adalah sebuah gerakan sosial Adira Finance melalui kegiatan pemberdayaan, sosialisasi, kesenian dan budaya untuk mendorong Pasar Rakyat di Indonesia menjadi ruang publik yang kreatif.

Mengapa Pasar Rakyat?

  1. Pengembangan ekonomi kerakyatan kreatif, edukatif, dan berbudaya
  2. Etalase kekayaan sebuah daerah
  3. Tonggak perekonomian bagi UMKM
  4. Menyerap tenaga kerja
  5. Karakter sebuah kota
  6. Destinasi wisata unik
  7. Kamus hidup kuliner Indonesia

Program yang diusung di tahun 2020:

  • Sosialisasi Pencegahan COVID-19 di Pasar Rakyat
  • Webinar
  • Program Pendampingan

EDUKASI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 DI PASAR RAKYAT

Kegiatan pembagian masker gratis dan edukasi pencegahan Covid-19 untuk ekosistem di pasar rakyat. Sebanyak 50.000 masker akan dibagikan ke 30 lokasi pasar rakyat yang tersebar di 6 kota Indonesia.


Daftar 30 Lokasi Pasar Rakyat

Webinar

WEBINAR ‘AYO BERDAGANG SECARA ONLINE!’

Pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan ekosistem di pasar rakyat, mengenai pentingnya pemahaman dan penggunaan sarana online untuk membantu mengembangkan usaha. Hal ini diperlukan agar usaha yang dijalankan dapat bertahan dan berkembang sebagai bentuk adaptasi teknologi, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Program Pendampingan

Menciptakan wadah komunikasi ekosistem pasar rakyat di Indonesia, melalui pendampingan agar memberikan dampak positif sehingga dapat semakin berkembang dan memperkaya pengetahuan mereka tentang dunia usaha.

LOMBA

Lomba Virtual Fotografi

Persyaratan & Pendaftaran

Didukung Oleh: